Rabu, 15 Februari 2017

Sekilas Tentang Blog ?

APA ITU BLOG?
Blog merupakan kepanjangan dari WEB LOG, yaitu catatan catatan atau riwayat riwayat pribadi atau artikel yang dituangkan atau dipentingkan ke dalam sebuah halaman web. Biasanya halaman awal blog merupakan berita atau update terbaru.


Hasil gambar untuk contoh tampilan blog
contoh blog
SEJARAH BLOG
Menurut sejarah dan riwayat dalam wikipedia, kata WEB LOG pertama kali diperkenalkan oleh JHON BARGER tahun 1997. Dan istilah WEB LOG digunakan BARGER untuk menamai website yang berisi catatan harian. Dan blog pertama cikal bakal dari semua blog di dunia adalah What,s New pada browser Mosaic yang dibuat oleh MARC ANDERSON tahun 1993. Dan Mosaic adalah browser pertama kali sebelum Internet Explorer
Untuk istilah blog sendiri diperkenalkan secara tidak langsung oleh PETER MERHOLZ yang memisahkan kata weblog menjadi we blog pada tahun 1999.
Dan Agustus 1999 perusahaan Silicon Valley bernama Pyra Lab melucurkan blogger.com, yaitu media mempopulerkan blog. Dengan adanya blogger.com tiap orang yang memiliki pengetahuan dasar tentang html dapat menciptakan blogya sendiri secara online dan gratis.
Blog adalah media yang gratis, penggunanya mulai dari anak anak, pelajar, mahasiswa, dosen, guru dan orang orang kebanyakan. Dan blogger.com menjadi media saling tukar informasi.
Blogger saat ini juga dimanfaatkan sebagai media untuk bisnis online dari jual beli, jasa jasa yang bisa di di promosikan melalui blog. Contoh media yang mempromosikan hal tersebut adalah Google dengan Google Adsense.


Hal terpenting dalam membuat blog adalah perawatan dan selalu update blog kita. Sehingga blog anda akan dapat di index oleh google sebagai penyedia layanan mesin pencari paling fenomenal, dan orang orang umum yang membaca blog kita betah dengan konten konten yang kita publikasikan.

0 komentar:

Posting Komentar