Senin, 29 Agustus 2016

Belajar Seo Blog

Sering kita selalu kesusahan untuk menentukan tema blog kita dan pada akhirnya kita hanya copas alias plagiat dari web/blog lain dan pada akhirnya pun tidak disukai oleh google algoritma dan bahkan kena pinalti dari google karena blog kita selalu update barang curian alias plagiat dan jika nanti si pemilik blog yang diplagiat melaporkan kita kena pinalti juga karena telah mencuri konten mereka, Apa itu google algoritma, yaitu suatu sistem yang dibuat google untuk memilah mana konten yang berkualitas dan nantinya akan diperingkatkan di halaman search google. 

Pertama yang harus kita lakukan untuk membuat suatu blog adalah dengan cara menentukan tema dari artikel artikel yang kita buat nantinya di blog, saya sarankan jika anda membuat membuat blog tentukan satu tema saja seperti blog kesehatan, blog olahraga, blog makanan, blog wisata dll. Karena google lebih suka pada blog yang terfokus pada satu tema sehingga google algoritma tidak kebingungan. 

Kedua adalah untuk template blog kita saya sarankan yang sederhana jangan terlalu lebay banyak gambar, terus lagi ada musiknya malah akan membuat pembaca enek dan tidak nyaman menikmati blog anda, blog yang di akses cepat lebih disukai google. 

Ketiga lakukan  research keyword karena ini sangat penting , ialah sebelum membuat sebuah artikel terlebih dahulu kita bisa tahu mana keyword yang paling sering dicari di google dengan begitu kita tau apa yang harus kita perbuat dengan research keyword tinggal kita modifikasi saja, tapi jangan terlalu sering menaruh kata kunci di konten karena bisa kena pinalti juga oleh google. Karena dianggap konten anda hanya membidik keyword bukan kualitas konten. Yang penting di konten adalah kualitas konten sehingga pembaca sangat terbantu dengan konten kita. Untuk research keyword bisa mengunakan


Kita bisa mencari kata kunci dan persainganya dari tool di atas, dari situ kita bisa melihat kata kunci mana yang sering dicari dan sepi. Untuk google trends itu hanya sebuah alat dimana kita bisa tahu mana artikel yang sedang populer dari hari ke hari.

Tips sederhana dalam membuat suatu konten 
  • jangan terlalu sering menggunakan kata kunci berlebihan di artikel
  • jangan copas
  • jangan meniru dengan konten yang hampir sama meski kata katanya berbeda malah lebih berbahaya
  • buatlah konten yang sepesifik dan mendalam alias tidak umum
  • jangan menaruh iklan popup di blog anda, kurang disukai google
  • buatlah ruang dalam konten lebih utama, konten is king
  • buatlah kontenmu sendiri 

Sekian Thanks semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar